Pekanbaru CyberCity

Cybercity merupakan salah satu konsep kota modern berbasis teknologi informasi yang kini telah banyak diterapkan di sejumlah kota besar di seluruh dunia. Ini adalah konsekuensi logis dari meningkatnya kebutuhan masyarakat yang ingin mengakses informasi dan berkomunikasi dengan mudah dan cepat.

Dalam hal ini, masyarakat akan semakin pandai menggunakan internet dalam jumlah yang besar. Pemasangan hot spot Wi-Fi (wireless fidelity) di sejumlah tempat terbuka seperti taman-taman kota, tempat-tempat olahraga, lokasi bandara, pelabuhan, terminal bis, pusat-pusat perbelanjan modern dan tempat-tempat wisata lainnya akan semakin memudahkan masyarakat untuk beraktifitas secara lebih leluasa dalam satu waktu yang bersamaan. Dan dalam mewujudkan kota Cyber tersebut, seiring dengan perkembangan kota Pekanbaru dan Propinsi Riau, maka PT Pekanbaru Cybercity yang merupakan salah satu perusahaan Holding PT Pengembangan Investasi Riau, berkeinginan untuk meujudkan kota Pekanbaru menjadi kota cyber sebagaimana juga telah dimulai pada kota-kota lain di Indonesia seperti Makasar Cybercity,Semarang, Malang Cyber City (MCC), Sukabumi Cyber City (SCC), Bandung Cyber City (BCC), Yogya Cyber City (YCC), Solo Cyber City (SCC), Denpasar Cyber City (DCC), Depok dan kota-kota lain yang segera menyusul.

Dengan terwujudnya Pekanbaru Cybercity secara komprehensif dimana akan melayani kebutuhan e-goverment, e- education, e-commerce dan e- community bagi warga kota, yang akan bertujuan mempermudah masyarakat mulai dari anak TK sampai ibu rumah tangga mengakses informasi apa saja dan dari mana saja. Intinya mempermudah layanan publik melalui teknologi internet. Dan akan memacu tingkat pertumbuhan ekonomi bagi kota Pekanbaru tersebut.

0 komentar "Pekanbaru CyberCity", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar