2013 Datang, Qualcomm Siapkan Dua Prosesor Baru


CALIFORNIA -  Qualcomm dikabarkan sedang menyiapkan dua buah prosesor empat otak terbarunya. Prosesor diperuntukkan smartphone mainstream dan dibuat menggunakan teknologi 28 nanometer.                      

Dilansir dari PC World, Senin (10/12/2012), kedua prosesor baru tersebut dirancang untuk jaringan 3G dan rencananya akan dirilis di lini produk Snapdragon pada tahun depan. Sedangkan purwarupa smartphone yang mengadopsinya akan tersedia pada Juni mendatang.

Prosesor MSM8226 dan MSM8626 itu akan mendukung fitur yang saat ini ada di dalam smartphone mutakhir, seperti merekam video HD 1080p dan dukungan untuk kamera berketajaman 13 megapiksel.

Prosesor empat otak saat ini banyak digunakan untuk smartphone mutakhir seperti Samsung Galaxy S III. Namun seiring biaya produksinya menurun, tawaran prosesor baru dari Qualcomm akan menghadirkan kecepatan lebih tinggi di perangkat genggam yang harganya terjangkau.

Quallcomm mengatakan, prosesor tersebut akan mendukung standar CDMA dan HSPA yang digunakan di China. Di Negeri Tirai Bambu tersebut, harga telefon genggam jauh lebih murah ketimbang Amerika Serikat dan Eropa.

0 komentar "2013 Datang, Qualcomm Siapkan Dua Prosesor Baru", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar